Piala Eropa 2020 Diundur, Inggris Diuntungkan

Piala Eropa 2020 Diundur, Inggris Diuntungkan

Piala Eropa 2020 Diundur, Inggris Diuntungkan
Harry Kane, Pemain Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2020

Gara-gara pandemi virus COVID – 19, semua jadwal kegiatan sepakbola dunia pun terkena imbasnya. Semuanya menjadi kacau balau dan molor sana-sini. Piala Eropa 2020 sebagai kompetisi paling bergengsi di Eropa pun terpaksa harus ditunda hingga tahun depan (2021). Walau banyak pihak juga yang menyayangkan perubahan jadwal tersebut, sebagian pihak malah menyambut kondisi tersebut dengan gembira dan positif. Sebut saja diantaranya adalah salah satu pemain timnas Inggris untuk turnamen Piala Eropa 2020, Harry Kane.

Sosok Kane menjadi sangat penting bagi tim Tiga Singa. Malang tak dapat ditolak, juru gedor klub Tottenham Hotspurs itu sedang ditimpa cidera saat ini. Dengan hadirnya Euro 2020 yang tadinya bakalan digelar bulan Juni – Juli 2020, sontak Kane pun harus berbalapan dengan waktu. Adapun ia disinyalir akan tampil dalam kondisi yang tidak maksimal di UEFA Piala Eropa 2020.

Namun dengan mundurnya Piala Eropa sethaun kemudian ke tahun 2021, Kane bak dihadiahi waktu yang sangat cukup untuk menjalani proses recovery. Sehingga performanya nanti, saat membela tanah airnya pada tahun 2021 pun bisa maksimal 100%.

Sang juru gedor saat ini tengah berjuang mendapatkan kesembuhan dari cidera hamstring yang relatif parah. Alhasil, ia dipaksa absen dari sesi latihan sejak awal tahun 2020. Ini sekaligus membuat rekan-rekannya di The Spurs pusing 7 keliling, karena harus bermain tanpa Kane di persaingan ketat papan atas Liga Premier Inggris.

Sesuai dengan yang ditulis oleh Goal International, eks midfielder Inggris, Jamie Redknapp berkomentar, kalau 1 hal yang menjadi sisi positif dari mundurnya Piala Eropa 2020 adalah waktu recovery bagi Kane.

“Karena waktunya cukup, Kane tidak perlu khawatir dan tergesa-gesa. Kami mau ia kembali pulih 100% dan mampu merumput dengan performa yang maksimal. Ini karena kita di timnas Inggris akan tampil di Piala Eropa, ajang berskala internasional. Ia (Kane) harus benar-benar sembuh”, terang Redknapp.

Selama tampil bersama Three Lions, Kane sudah menceplos 32 gol dalam 45 laga internasional.